Sabtu, 28 Januari 2017

Perbanyak Postingan Maka Pengunjung Blog akan Meningkat

Memperbanyak Postingan Maka Pengunjung Blog akan Meningkat


Banyak sekali para blogger pemula seperti saya yang mencar-cari tutorial tentang cara memperbanyak pengunjung di blog atau website. Tidak sedikit juga tutorial yang ditulis oleh para blogger-blogger mastah (berpengalaman) tentang cara memperbanyak pengunjung blog. Namun, apa yang akan kita dapat dari tutorial tersebut ? menurut saya hanya beragam informasi tentang cara tersebut.
Sebagai blogger pemula saya hanya ingin berbagi pengalaman terkait meningkatkan pengunjung blog. Banyak sekali tutorial yang telah saya baca di blog-blog, sekelis terlihat hampir sama penjelasan-penjelasan yang ada, namun bagi saya prinsipnya adalah kita memperoleh informasi dan menerapkanya seiring dengan pengalaman kita sendiri dalam mengelolah blog.
Pengalaman yang saya peroleh inilah yang saya share kali ini, seperti yang anda lihat di blog saya yang sederhana ini, dibilang sederhana karena saya memang senang dengan kesederhanaan ditambah lagi template yang saya gunakan sekarang bernama Newbi Banget, hasil karya dari Arlina Design hehe.
Setelah mempelajari berbagai tutorial tentang cara memperbanyak pengunjung blog, akhirnya saya mengambil kesimpulan bahwa perbanyaklah postingan maka pengunjung akan meningkat dengan sendirinya.
Rutinlah menambah postingan di blog anda, minimal 1 postingan setiap hari. Kenapa 1 postingan setiap hari ? agar anda tidak cepat berada pada titik jenuh. Namun, jika anda mampu melakukan lebih dari 1 postingan setiap hari maka itu lebih baik lagi.
Salah satu kelemahan blogger pemula seperti saya adalah mudah mengalami kejenuhan sebab kita begitu semangat untuk meningkatkan pengunjung blog dengan berpacu segala kemampuan kita, namun ingat manusia tidak akan pernah lepas dari yang namanya kejenuhan, apalagi ketika ketika kita kehabisan ide sementara pengunjung blog biasa-biasa saja belum sesuai dengan target yang kita inginkan dan solusi yang kita lakukan hanyalah meminimalisir rasa jenuh tersebut, oleh karena itu jadilah blogger pemula yang enjoy sesuai dengan kemampuan kita masing-masing hehe.
Blog dengan topik khusus atau gado-gado seperti blog saya ini, intinya adalah perbanyak postingan, dengan begitu pengunjung akan meningkat dengan sendirinya, hal ini berdasarakan pengalaman saya.
Adapun manfaatnya dengan perbanyak postingan antara lain :
1.    Setiap kali membuat postingan maka pengunjung akan langsung bertambah
2.    Untuk blog bertopik khusus, akan semakin banyak pengunjung dengan minat yang sama sesuai topik blog karena apa yang mereka cari ada di blog anda. Dengan banyak postingan maka mereka akan nyaman dan selalu berkunjung di blog anda
3.    Untuk blog gado-gado seperti saya ini, perbanyaklah postingan yang didominankan. Contoh, blog saya ini membahas tentang ilmu kehutanan dan tutorial maka saya mustinya memperbanyak postingan terkait kedua hal tersebut dan diikuti dengan postingan-postingan yang lain. Kenapa demikian ? karena jika ada pengunjung yang mencari tentang ilmu kehutanan maka tidak menutup kemungkinan mereka juga akan tertarik jika melihat topik-topik lain yang ada diblog, itulah menurut saya salah satu keuntungan blog gado-gado. Hal yang tak kalah pentingnya juga adalah perbagus navigasi blog, agar pengunjung dapat melihat sebagian besar judul-judul postingan kita yang ada blog. Ingat meskipun blog kita gado-gado tapi perbanyaklah salah satu topik postingan yang sesuai dengan pengetahuan dan hoby kita.
Bagi blog pemula seperti saya memang harus melatih untuk mengendalikan rasa jenuh dengan cara enjoy dalam ngeblog dan upayakan setiap hari membuat postingan. Menurut saya hal-hal kejenuhan itu juga pasti di lewati oleh para blogger-blogger mastah sebab banyak blogger di Indonesia atau di dunia ini tapi sedikit yang bertahan dan konsisten dengan memngembangkan blog mereka.
Ayo kita selalu kembangkan ide dan gagasan kita lewat tulisan yang kita tulis. Semua inspirasi sudah ada disekitar kita setiap hari mulai dari keluarga, sahabat dan lingkungan kehidupan kita dimanapun kita berada, tinggal bagaimana cara kita untuk membaca secara lisan dalam penghayatan kita sebagai mahkluk ciptaan yang sempurna.
Semoga apa yang saya share kali ini dapat menjadi sedikit manfaat buat kita semua, khususnya para blogger pemula seperti saya, berbagi itu indah.
Terakhir dari saya “Enjoylah dalam ngeblog dan buatlah postingan setiap hari, jangan pedulikan berapa banyak postingan”.

Share this

0 Comment to "Perbanyak Postingan Maka Pengunjung Blog akan Meningkat"

Posting Komentar