Jumat, 27 Januari 2017

Membuat Sebuah Tulisan Pada Video Dengan Adobe Premiere Pro

      Membuat Sebuah Tulisan Pada Video Dengan Adobe Premiere Pro
Hasil gambar untuk adobe premiere pro
      Adobe Premiere Pro merupakan sebuah Editing software advance yang biasa digunakan para Video Editor ketika melakukan Proses pengeditan dalam proses pembuatan sebuah video atau film. Dengan Adobe Premiere Pro kita tidak hanya bisa meemotong video dan menyusunnya, tetapi kita dimungkinkan menambahkan efek-efek yang membuat video yang kita edit tersebut menjadi sangat baik. Ya balik lagi tergantung dari konsep awal dan alur cerita video yang sudah ditentukan. Nah, dalam kesempatan ini saya akan share kepada teman-teman bagaimana cara menambahkan Tulisan pada Video dengan menggunakan Adobe Premiere Pro ini. Dalam tips dan trik ini, saya menggunakan Adobe Premiere Pro CC yang merupakan versi terbaru yang dikeluarkan Adobe setelah Adobe CS6.
Berikut ini caranya Sob :
Buatlah sebuah Dokumen Editing baru dengan Adobe Premiere Pro

Import Data video yang teman-teman miliki dengan mengklik menu File > Import

Kemudian data yang teman-teman import tadi akan muncul di bagian Project file di adobe premiere

Setelah itu, masukkan file video yang teman-teman import tadi ke Timeline agar bisa kita edit, dengan cara mendrag file video ke timeline.

kemudian untuk memulai membuat tulisan, klik menu Title > New Title > pilih Default Still...

kemudian akan keluar settingan seperti gambar di bawah ini, langsung saja klik OK.

Setelah terbuka window untuk menambahkan tulisan, teman-teman bisa menggunakan Type Tool kemudian klik 1 kali dan tulisan kata-kata sesuai keinginan teman-teman. setelah itu ada angka 3 itu untuk merubah foont, angka 4 untuk merubah ukuran huruf, dan juga jika sudah, klik saja tombol Close (X)

Setelah klik Close (X) maka pada Project file, akan muncul sebuah file baru bernama Title 01 yang merupakan file tulisan yang sudah teman-teman buat..

Sekali lagi, Drag file Title 01 ke dalam timeline agar nantinya bisa kita pindahkan ke dalam video dan kita edit sesuai keinginan.

dan akhirnya tulisan yang teman-teman buat akan muncul pada video yang teman-teman edit.
 - Sekian dan Terima Kasih -

Share this

0 Comment to "Membuat Sebuah Tulisan Pada Video Dengan Adobe Premiere Pro"

Posting Komentar